Fri. Aug 12th, 2022

Bagi Anda yang aktif dalam beberapa kegiatan olahraga atau pun yang suka traveling, pasti membutuhkan tas sepatu. Beberapa kegiatan seperti bermain futsal, gym ataupun liburan membutuhkan lebih dari satu sepatu, maka untuk membawanya agar lebih praktis menggunakan tas khusus yakni tas sepatu.

Jika Anda sedang ingin membelinya, berikut bahan dan model tas sepatu yang perlu Anda ketahui:

  • Bahan nilon

Mempertimbangkan bahan sebelum membeli barang sangat penting, untuk memastikan barang tahan lama. Begitu pula pada tas sepatu agar memilih bahan yang tepat dan sesuai kebutuhan. Bahan nilon salah satu yang dapat dipertimbangkan. Bahan ini memiliki kelebihan tahan lama karena bersifat anti air dan tahan panas.

  • Poliester

Memiliki kemiripan dengan bahan nilon, bahan poliester juga bisa menjadi pilihan lain. Bahan ini awet karena bersifat anti air, tahan panas dan tidak mudah kotor. Bahan ini juga tahan terhadap serangan serangga serta tidak mudah berubah bentuk. Sayangnya baik nilon dan poliester tidak dapat dicuci dengan mesin cuci.

  • Bahan mesh

Bahan tas sepatu selanjutnya yang dapat dipertimbangkan adalah bahan mesh yang memiliki tampilan seperti jaring-jaring. Karenanya sirkulasi udara tas sepatu berbahan mesh sangat terjaga baik membuat sepatu di dalamnya tidak mudah bau. Namun memilih bahan ini perlu mempertimbangkan cuaca dan perlu berhati-hati karena bahan ini tidak tahan terhadap air.

  • Ritsleting

Selain bahan perlu diketahui model tas sepatu terutama jenis bukaannya. Karena ketika harus mengeluarkan sepatu di tempat ramai bisa merepotkan ketika bukaannya tidak mudah. Karenanya penting untuk memilih tipe bukaan yang mudah dibuka dan ditutup, salah satunya model risleting. Model risleting selain menawarkan kenyamanan juga mengutamakan keamanan. Biasanya memiliki bukaan yang lebar sehingga mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan sepatu.

  • Tali serut

Pilihan model bukaan yang memudahkan lainnya adalah tas sepatu dengan tali serut. Tali serut memungkinkan membuka dan menutup dengan mudah. Cukup menarik tali untuk membuka dan menutup, lebih mudah dari model risleting. Bentuknya juga lebih praktis dan mudah disimpan ketika tidak digunakan.

By Larisa